Monday, November 3, 2014

Pastii?? Tidak Pasti?? Why??

Widihhh, dah setaon lebih ga nulis lagi ni, hahah (*ga ada waktu ni saya à sok sibuk alias males, a.k.a lupa, heheh)

Mmm mau nulis apa ya, bingung saking banyaknya yang mau ditulis (*lebay)

Tiba2 jadi kepikiran beberapa hal yang kadang-kadang orang bilang pasti (tapi gatau dah) let’s see




Ketika saya bertanya...
Apakah larutan putih jika dicampur dengan larutan hitam akan selalu menjadi abu-abu??
Sebagian besar orang akan menjawab “Ya.
Tapi,
Ketika saya bertanya hal yang sama pada anak kimia,
Ia menjawab..
Belum tentu....
Why? (coba dipikirkan sendiri jawabannya setiap ada kata why)

Ketika saya bertanya…
Apakah satu tambah satu pasti sama dengan dua?
Sebagian besar orang akan menjawab “Ya.
Tapi,
Ketika saya bertanya hal yang sama pada anak matematika dan biologi,
Ia menjawab..
Belum tentu....
Why??

Ketika saya bertanya...
Apakah jika ibu bergolongan darah A dan ayah bergolongan darah A, anaknya pasti bergolongan darah A??
Mungkin, sebagian besar orang akan menjawab “Ya.” (*wah, yang jawab ini korban sinetron nih :D)
Tapi,
Ketika saya bertanya hal yang sama pada anak SMA
Ia menjawab..
Belum tentu....
Why??

Ketika saya bertanya...
Apakah bubur tidak bisa lagi menjadi beras/nasi?? à ada pepatah mengatakan nasi sudah menjadi bubur
Sebagian besar orang akan menjawab “Ya.
Tapi,
Ketika saya bertanya hal yang sama pada anak fisika,
Ia menjawab..
Belum tentu.... *yg ini aku pernah coba sendiri juga, haha
Why??

Ketika saya bertanya...
Apakah larutan putih jika dicampur dengan larutan hitam akan selalu menjadi abu-abu??
Sebagian besar orang akan menjawab “Ya.
Tapi,
Ketika saya bertanya hal yang sama pada anak kimia,
Ia menjawab..
Belum tentu....
Why??

Ketika saya bertanya,
Apa yang pasti di dunia ini?
Beberapa orang menjawab “orang pasti akan menemui waktunya (a.k.a wafat)”
Tetapi, ketika saya bertanya pada orang gila, ia akan menjawab “nsmbasaais grrrr aummm à asumsikan ia menjawab “belum tentu”)
Why?? (*jangan nanya lagi karna orang gilanya bakal ngamuk)

Trus, yang bener2 pasti apa donk??
Bahkan yang dianggap pasti oleh orang awam pun sebenarnya masih mengandung ketidakpastian dan mungkin yang dianggap orang awam tersebut salah.
Di satu sisi kita memiliki keterbatasan akal dalam menjawab semua pertanyaan beruntun. Coba saja jika kita ditanya. Siapa yang menciptakan robot? “manusia”. Siapa yang menciptakan manusia? “Tuhan”. Siapa yang menciptakan Tuhan? “alam semesta?”. Siapa yang menciptakan alam semesta? “Tuhan??” Siapa yang menciptakan Tuhan? (*jangan balik lagi jawabannya! -_-) “mmm………………”

Jadi kesimpulannya? Mm apa ya. Mungkin bisa dipikirkan sendiri.  (asumsi masing-masing saja)

Kalau saya si tidak mau pusing memikirkan jawabannya. Setiap orang punya pendapatnya masing2, dan beberapa jawaban pun masih merupakan misteri *loh
hehehe :P


(*tidak semuanya saia tanyakan seperti kata2 di atas, tulisan ini hanya pendapat belaka)

*Kardina Nawassa

No comments: