Saturday, May 4, 2013

CREMONA #12 "Tantangan Transportasi di Indonesia"


CREMONA merupakan majalah keprofesian Teknik Sipil Insitut Teknologi Bandung yang dibuat oleh mahasiswa Himpunan Mahasiswa Sipil ITB dari berbagai sumber dan narasumber (seperti dosen, dll). Karena berlandaskan "keprofesian teknik sipil", majalah ini membahas isu2 terhangat seputar dunia teknik sipil yang ada di Indonesia maupun di berbagai belahan negara.


Kali ini, dalam edisi 12 "Tantangan Transportasi di Indonesia" (April 2013), CREMONA membahas dunia teknik sipil seputar bidang transportasi. Bagaimanakah dunia transportasi di Indonesia dilihat dari segi teknik sipil?

Dalam edisi 12 ini, CREMONA membahas juga mengenai konsep umum dari Aerotropolis yang akan diterapkan di Bandara Soekarno Hatta; Sistem logistik laut di Indonesia; Rencana Tol Trans Jawa; Rencana Induk Perkeretaapian Nasional; Sejarah Jalan Tol di Indonesia; BRT dan EST; Tunnel Boring Machine; dan masih banyak lagi.

Selain itu, CREMONA edisi 12 ini juga memuat liputan KJI dan KBGI (Kontes Jembatan Indonesia, dan Kontes Bangunan Gedung Indonesia); serta sekilas mengenai kerja sosial yang dilakukan oleh HMS ITB atau biasa disebut SIBADES (Sipil Bangun Desa), yang merupakan karya nyata mahasiswa HMS ITB dalam menerapkan ilmu teknik sipilnya untuk membantu membangun infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat.

So, penasaran? Ayo pesan CREMONA edisi 12 ini ke 0856 0303 0131 (CREMONA)
#Eh jadi promosi :P









No comments: